Site icon ZONA SEPUTAR BOLA

4 syarat wajib bagi Real Madrid jika ingin kembali dilatih Zidane

Zonaseputarbola.com – Ada 4 syarat wajib yang harus dipenuhi Real Madrid jika ingin kembali dipimpin Zinedine Zidane. Posisi pelatih Real Madrid masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Pelatih saat ini Carlo Ancelotti masih belum yakin dengan masa depannya di Santiago Bernabeu. Seperti diketahui, kontrak Carlo Ancelotti berlaku hingga Mei 2024. Artinya, masa jabatan pelatih asal Italia itu akan berakhir pada akhir musim 2023-2024. Don Carlo, sapaan akrab Ancelotti, akan menjadi pelatih timnas Brasil setelah masa jabatannya di Real Madrid berakhir. Namun masih belum ada konfirmasi mengenai kabar ini dari kedua belah pihak. Soal pengganti Ancelotti, El Real bisa merekrut sejumlah nama jika Ancelotti benar-benar hengkang. Salah satunya adalah mantan pemain sekaligus pelatih mereka, Zinedine Zidane. Zinedine Zidane akan menjadi salah satu kandidat potensial menggantikan Ancelotti di Real Madrid jika Allenatore pergi. Namun, mengutip Zonaseputarbola.com dari El Nacional, Zidane disebut telah menetapkan empat syarat yang harus dipenuhi El Real. Syarat pertama Zidane ingin klub lamanya mendatangkan kembali Kylian Mbappe. Pelatih asal Prancis itu membutuhkan penyerang tajam yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Karim Benzema pasca hengkang dari Al Ittihad pada musim panas 2023. Zidane yakin Kylian Mbappé adalah sosok yang tepat untuk kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Benzema.

Real Madrid jelas perlu mengeluarkan investasi besar jika ingin mendatangkan kapten tim Prancis tersebut. Namun, Zidane yakin dengan kekuatan finansial juara Spanyol 35 kali itu. Permintaan keduanya adalah merekrut bek kiri yang mumpuni. Saat ini Real Madrid memiliki Ferland Mendy sebagai bek kiri murni di skuad utama. Namun, Zidane ingin memperkuat posisi bek kiri dengan mengincar Alphonso Davies. Alphonso Davies dinilai sebagai pemain yang cocok untuk menempati posisi bek kiri dalam kariernya di masa depan.

Kontrak Davies saat ini dengan Bayern Munchen berlaku hingga Juni 2025, itu memberikan peluang bagi Real Madrid untuk menegosiasikan biaya transfer yang masuk akal. Lalu, untuk kondisi ketiga dan keempat, Zidane ingin mempertahankan dua gelandang veteran Real, Toni Kroos dan Luka Modric. Di bawah bimbingannya, Toni Kroos dan Luka Modric mengukuhkan diri sebagai legenda klub dengan meraih gelar bergengsi seperti Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sementara masa depan mereka di klub menjadi bahan spekulasi media, Zidane disebut-sebut telah meminta Florentino Perez untuk menyetujui kontrak baru untuk Kroos dan Modric sebagai prasyarat untuk kembalinya dia. Hingga kini, Zinedine Zidane masih berstatus pengangguran. Sejak mengundurkan diri pada Juni 2021, pelatih berusia 51 tahun itu sudah tidak lagi memimpin tim. Selama dua periode membela Real Madrid, pencapaian terbesarnya adalah menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut pada musim 2015-2016 hingga 2017-2018.

Sumber : Sportskeeda.com, El Nacional

Exit mobile version